MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua - 98117
Telp. / Fax. (0981) 21343 - 52721

Pembinaan Dan Pengawasan Serta Pendampingan ZI Oleh PTA Jayapura

PA Biak Kedatangan Tim Hatibinwasda dan Pendampingan Zona Integritas

PTA Jayapura

 

Biak – Selasa (6/4/21) Tim Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) PTA Jayapura tiba di PA Biak untuk melakukan pembinaan dan pengawasan serta pendampingan Zona Integritas. Berdasarkan Surat Tugas Nomor : W25-A/701/Kp.01/3/2021 tanggal 25 Maret 2021, Tim Hatibinwasda yang berjumlah 3 orang yaitu Bpk. Drs. Mahmudin, S.H., M.H. (Hakim Tinggi/Ketua Tim), Bpk. Kahar Fabanyo, S.H. (Panitera Pengganti/Sekretaris Tim) dan Bpk. Taharudin S., S.H.I., M.H. (Kabag Umum dan Keuangan/Anggota Tim) akan melakukan pengawasan selama 3 hari yaitu tanggal 6 – 8 April 2021 dan Surat Tugas Nomor : W25-A/702/Kp.01/3/2021 tanggal 25 Maret 2021 juga akan melakukan pendampingan yang dilakukan oleh Sekretaris PTA Jayapura yaitu Bpk. Adri, S.H, M.H.

 

                                                                

 

Selama 2 hari, tim Hatibinwasda melakukan pengawasan dan pembinaan secara menyeluruh baik mengenai bidang manajemen peradilan, administrasi persidangan, administrasi perkara, bidang kesekretariatan, manajemen peradilan serta pelayanan publik. Demikian juga mengenai pendampingan Zona Integritas dengan melakukan pemeriksaan dokumen PMPZI serta sarana prasarana pendukungnya. Bertempat di ruang sidang PA Biak, sekitar pkl. 15.30 WIT dilakukan ekspos terkait hasil pengawasan dan pembinaan. Dalam arahannya, Bpk. Mahmudin, S.H., M.H. selaku ketua tim menyampaikan bahwa tim Hatibinwasda tidak mencari-cari kesalahan atau kekurangan, tetapi untuk melakukan pembinaan dan pengarahan terkait kinerja yang selama ini telah dilakukan oleh PA Biak. Selain itu, Bpk. Taharudin S., S.H.I., M.H. selaku anggota tim, disela penyampaiannya tentang hasil temuan, beliau juga mengapresiasi PA Biak yang telah memperoleh peringkat III kategori website dengan tata laksana terlengkap Tahun 2020. Terkait pembangunan ZI, sekretaris PTA Jayapura berpesan untuk selalu melakukan pengupdatean dokumen pada PMPZI.

 

                                                                  

                                                                                                         

Di akhir ekspos, Hatibinwasda PTA Jayapura mengharapkan kepada semua jajaran/aparat Pengadilan Agama Biak agar segera menindaklanjuti penilaian Zona Integritas. Oleh karena itu, diharapkan bagi para pegawai untuk meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi. Selain itu, ekspos ini juga dapat dijadikan bahan instropeksi dan koreksi agar temuan tersebut bisa.segera diselesaikan. Kritikan dan masukan dari tim hatibinwasda sangat diperlukan demi kemajuan PA Biak dan demi tercapainya reformasi birokrasi khususnya mengenai pelayanan publik. (Lia Rosa/Tim IT)

Next Post Previous Post