MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua - 98117
Telp. / Fax. (0981) 21343 - 52721

Pelaksanaan Vaksinasi Covid 2021 Pengadilan Agama Biak

Pegawai Pengadilan Agama Biak

Menerima Vaksin Covid 19 Tahap 1

 

Biak - Jum’at (26/3/2021) bertempat di Puskesmas Sumberker, sebanyak 14 pegawai Pengadilan Agama Biak menerima vaksin covid 19. Bekerja sama dengan tenaga medis setempat, kegiatan tersebut diikuti oleh pimpinan, para hakim, pejabat struktural dan fungsional, para pegawai serta PPNPN Pengadilan Agama Biak. Kegiatan yang digelar pukul 09.30 WIT tersebut berlangsung dengan lancar dan tidak ada hambatan. Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid 19, Pegawai Pengadilan Agama Biak menyambut positif dan bersemangat untuk mengikuti vaksinasi covid 19 ini.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, dijelaskan bahwa terdapat enam kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19. Salah satu kelompok prioritas pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain yang terlibat secara langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan Pengadilan Agama Biak termasuk dalam kategori kelompok penerima vaksin prioritasi ini, karena merupakan salah satu instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

 

Selanjutnya pemberian vaksin covid 19 tahap 2 untuk Pengadilan Agama Biak, akan dijadwalkan 28 hari kemudian sesuai pengingat jadwal layanan yang akan dikirimkan oleh sistem via SMS atau aplikasi Peduli Lindungi kepada setiap penerima vaksin atau mereka yang telah terverifikasi. Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, dapat mewujudkan Indonesia sehat, mewujudkan rakyat aman dari covid 19 dan terwujudnya reformasi pelayanan kesehatan. Amin. (Lia Rosa, SH / Tim TI)

Next Post Previous Post