MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua - 98117
Telp. / Fax. (0981) 21343 - 52721

Pelaksanaan Komitmen Bersama

Pelaksanaan Komitmen Bersama

Pengadikan Agama Biak

Tahun 2021

 

Senin (01/02/21) sekitar pkl. 09.00 WIT, Pengadilan Agama Biak melaksanakan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Bertempat di halaman kantor, acara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Biak.

 

 

Sesuai dengan arahan yang diamanatkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Mahkamah Agung, Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) merupakan miniatur penerapan reformasi birokrasi di Indonesia. Ada lima strategi yang merupakan kunci untuk menyukseskan pembangunan zona integritas, salah satunya adalah komitmen. Keempat hal lainnya adalah kemudahan pelayanan; program yang menyentuh masyarakat; monitoring dan evaluasi; serta manajemen media. Pembangunan zona integritas sejatinya bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Selain itu, program yang dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat akan meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini dapat diwujudkan dengan membuat inovasi agar unit kerja lebih dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran unit kerja tersebut. Untuk itu, Pengadilan Agama Biak berkomitmen dalam pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

 

Semoga kami, Pengadilan Agama Biak dapat mewujudkan program reformasi birokrasi ini, sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas, sesuai dengan penerapan Zona Integritas dalam komitmen bersama ini. (Lia Rosa, SH / Tim TI)

Next Post Previous Post